4 views

Puncak Gebang – Bantul

Malioboro Pos

Puncak GebaPuncak gebang Jogjakarta, di Jogja banyak sekali yang namanya puncak brosis. Salah satunya yaitu puncak gebang. Puncak yang satu ini terletak

atau beralamat di desa Bawuran, Pleret, Bantul, Jogja. Yang namanya puncak tentu saja kita akan di suguhi pemandangan dari atas bukit yang tinggi. Nah untuk puncak gebang ini brosis kita akan di suguhkan pemandangan hamparan sawah yang ada di bawahnya.

Hijaunya daun daun padi yang mulai tumbuh seakan mengisyaratkan betapa melimpahnya padi yang akan di hasilkan nantinya. Dengan melihat hamparan sawah sawah yang luas itupun kita jadi di ingatkan betapa kecil dan lemahnya diri kita. Membuat kita menjadi sejenak merenungkan ke besaran-NYA. Yang tadinya mata terasa “malas” setelah melihat sawah sawah dan hijaunya pepohonan di sekitar puncak gebang di jamin akan segar kembali.

Bukan cuma sawah saja yang menjadi primadona, akan tetapi juga pemandangan desa desa di bawahnya kian menambah keelokan dan membuat mata tak berhenti berkedip 😀. Kalau brosis datang waktu pagi pagi buta di jamin akan di beri suguhan yang sangat spesial. Bukan sunset yang eb maksud, akan tetapi kabut yang menyelimuti badan bukit gebang akan terlihat layaknya kapas atau awan yang terlihat empuk.

Namun jangan coba coba untuk melompat untuk merasakan empuknya kabut, bukannya empuk tapi malah cidera nanti brosis hehe. Dengan adanya kabut yang menyelimuti puncak gebang saat pagi hari tersebut, brosis seakan akan merasakan di bawa terbang tinggi kelangit dengan pemandangan awan yang putih bersih di bawah sana. Di tambah dinginnya udara akan menambah suasana di sekitar brosis akan lebih syahdu.

Eb yakin dari brosis semua pasti akan susah menolak jika di hadapkan dengan suguhan alam yang sangat “warbyasah” cantik seperti itu. Setiap sentimeter akan terasa mubadzir jika sampai terlewat oleh sapuan mata. Bener ora brosis? 😃. Sedikit saran siapkan baterai ponsel maupun kamera brosis, pastikan dalam posisi 100% penuh agar bisa mengabadikan setiap sudut dari puncak gebang ini.

Tak berhenti saat pagi hari, setelah lambat namun pasti cahaya matahari yang semakin meninggi mulai mengusir kabut untuk pergi apa yang ada di bawah pun mulai terlihat. Pohon pohon yang daunya masih berembun mulai menampakan eksistensinya brosis. Tak ketinggalan juga hijaunya sawah yang terbentang luas mulai menyapa dari bawah sana.

Saat pagi dan siang mulai berganti sore, seakan suguhan yang tersaji tidak ada habisnya. Ibarat makan, pagi adalah makanan pembuka siang adalah makanan utama maka sore adalah makanan penutupnya. Karena makanan penutup identik dengan rasa manis maka sore hari di puncak gebang pun terasa manis. Yup bener bener manis brosis.

Sorotan sinar matahari yang mulai lengser terasa begitu manis dengan cahayanya yang semakin kuning tua. Perpaduan antara sinar matahari kuning yang terpantul di permukaan dedaunan hijau dan persawahan yang luas bener bener indah brosis. Udara yang sejuk membuat hati dan pikiran juga menjadi sejuk. Gak heran brosis kalau banyak pengunjung yang betah berlama lama di sini.

Tentu saja lokasi dan viewnya cukup menarik di jadikan background untuk selfie, brosis yang doyan foto selfie cocok lah tempat ini di jadikan spot untuk hunting foto. Di upload ke instagram atau facebook atau yang lainnya pasti banyak yang nge-like tuh hehe.

Tak ada gading yang tak retak, dengan banyaknya potensi wisata puncak gebang yang terpendam eb rasa tidak di barengi dengan keseriusan pengelola dalam memberdayakan puncak gebang ini. Pengelola eb rasa harus lebih serius lagi dalam upayanya memberdayakan potensi potensi wisata yang ada sehingga akan lebih banyak menarik perhatian wisatawan.

Mungkin juga karena puncak gebang termasuk wisata yang baru sehingga pengelola belum bisa bekerja secara maksimal. Butuh waktu untuk membangun obyek wisata yang benar benar baru sehingga nantinya akan menjaring banyak wisatawan untuk berkunjung.

Nah seperti yang sudah eb sebutkan di atas bahwa puncak gebang ini berada atau beralamat di desa Bawuran, Pleret, Bantul, Jogja. Untuk akses terbilang mudah untuk di cari. Dari jalan Jogja – Wonosari ambil keselatan di perempatan sampaan, lurus saja dan ikuti jalan yang berkelok kelok keselatan sekitar 20 menitan hingga sampai jalan bawuran.

Lihat petunjuk arah untuk belok kearah timur menuju puncak gebang, namun hati hati karena jalan yang di lewati melalui pemukiman warga dan cenderung sulit untuk di temukan. Setelah ketemu hati hati juga saat menanjak karena jalannya agak sulit di lalui dan harus ekstra hati hati. Menanjak langsung menikung hal biasa yang akan di temui.

Jam buka untuk puncak gebang tidak di batasi, mau datang jam berapa pun di persilahkan. Untuk tiket masuk dan parkir gratis brosis alias gak usah perlu bayar lagi. Wah makin semangat ini harusnya untuk mengunjungi obyek wisata yang satu ini.

Follow Me :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •