Pantai Ngetun – Teluk Mungil Indah Jarang Terjamah (Gunungkidul)

Mencari pantai yang indah dan jarang terjamah atau dikunjungi? Datang saja ke?Pantai Ngetun Gunungkidul. Di apit oleh dua bukit yang tinggi menjadikan dan luas area yang kecil menjadikan pantai Ngetun bagaikan teluk mungil yang indah.

Banyak orang menamai teluk mungil ini pantai Ngetun, namun jika anda berkunjung ke pantai tersebut, anda akan menjumpai papan petunjuk arah yang kecil dengan nama pantai Ngitun. Nah yang benar yang mana? Anda wajib datang membuktikan sendiri pantai indah yang telanjur populer dengan sebutan?pantai Ngetun Gunungkidul. Anda dapat bertanya secara langsung sejarah nama Ngetun / Ngitun.

Keindahan pantai Ngetun / Ngitun hampir sama dengan pantai-pantai di Gunungkidul yang sudah populer di mata para wisatawan. Pasir putih yang indah nan bersih disertai pemandangan alam Gunungkidul yang berbukit-bukit menjadikan ciri khas keunikan pantai di Gunungkidul termasuk pantai Ngetun ini.

Lalu, Apa Keunikan Pantai Ngetun?

Pantai yang berlokasi searah dengan jalur menuju pantai Nglambor atau Pantai Siung ini diapit dengan dua bukit yang tinggi. Pengunjung pun bisa naik ke bukit untuk melihat keindahan pantai Ngetun dari bukit karang yang tinggi. Karena diapit oleh dua bukit inilah pantai menjadi mirip seperti teluk kecil atau mungil. Dan pastinya pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan, dan hanya orang-orang yang suka dengan objek wisata baru yang sering mengunjungi pantai-pantai masih perawan.

Tips Berkunjung Ke Pantai Ngetun

Anda penasaran untuk mengunjungi pantai ini? Jika iya anda bisa mulai merencanakan dengan beberapa hal salah satunya kendaraan yang prima. Akses menuju ke pantai ini tergolong sulit karena jalan masih berbatu dan belum diaspal. Tapi justru ini menjadi tantangan dan rintangan yang asik. Memakai kendaraan roda dua anda harus memastikan kendaraan anda benar-benar fit dan tangguh. Jika ban bocor maka anda bakalan dorong motor yang jauhnya berkilo-kilo ke tempat tambal ban terdekat.

Lokasi Pantai Ngetun :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.