19 views

“Kebun Buah Mangunan Mangunan” (Imogiri, Bantul)

Malioboro Pos

Kabut yang menyelimuti pemandangan pegunungan di Kebun Buah Mangunan tidak setiap hari ada lho, menurut pengelaman orang yang beberapa kali ke sana, cara menemui kabut kabut itu, kamu harus datang ke sana di saat matahari terbit dan di musim hujan, hal ini juga tidak menjamin kamu bertemu kabutnya, jika malam sebelum kamu mengunjungi tempat ini terjadi hujan, maka ada kemungkinan besoknya kamu bisa ketemu kabutnya.

Keistimewaan Wisata Alam Kebuh Buah Mangunan :

Hal yang paling menarik dari wisata Kebun Buah Mangunan tentu saja pemandangan pegunungan Sewu dan Sungai oyo yang menyatu membuat pemandangan yang sangat indah, apalagi saat kamu mengunjungi tempat ini di waktu yang pas saat kabut kabut tebal menyelimuti pegunungan tersebut, akan terasa berada di negeri atas awan! Berikut Beberapa Point Lainnya Hal Yang Menyenangkan Saat Berkunjung Ke Sini:

Udaranya sejuk dan pemandangannya luar biasa. Kebun Buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasi ini mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu.
Bisa melihat pantai Parangtritis dan kota Bantul dari satu lokasi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari Kebun Buah Mangunan yaitu Pantai Parangtritis pada bagian selatan, pemandangan Kota Bantul yang berada di bagian barat serta keelokan sungai Oya yang sangat curam. Banyak populasi monyet yang juga terdapat di lokasi ini dapat menjadi salah satu potensi wisata. Note: Info Singkat Tentang Lokasi Wisata Pantai Parangtritis

Follow Me :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.