29 views

Grojogan Lepo Dlingo (Bantul)

Malioboro Pos

Menawarkan kearifan masyarakat lokal, Grojogan Lepo kini mulai dilirik wisatawan sebagai alternatif wisata alam. Berada di lembah Dusun Pokoh Dlingo Bantul, Grojogan ini menyimpan berbagai keunikan. Kawasan ini merupakan aliran sungai yang memiliki 3 air terjun kecil yang dinamakan oleh masyarakat sekitar sebagai grojogan.Setiap grojogan? memiliki tingkat kedalaman berbeda, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Fasilitas pariwisata Grojogan lepo

Saat ini? di kembangkan oleh Pokdarwis Saka Nirwana. Kelompok sadar wisata ini melakukan pengembangan dengan menciptakan paket wisata. Mulai dari paket outbond, paket camping, hingga paket wisata edukasi.

Paket outbond di Grojogan Lepo menyajikan berbagai fun games dan petualangan alam, termasuk wahana flyingfox. Flyingfox disini memberikan sensasi yang memacu adrenaline, karena saat meluncur sejauh 70 meter, pengunjung akan berada tepat diatas air terjun dengan ketinggian hampir 25 meter.

Uniknya, meskipun telah berkembang sebagai destinasi wisata alam, namun pengunjung tidak akan diterapkan retribusi masuk obyek wisata. Pengelola hanya menyediakan kotak donasi pelestarian alam. Pengunjung dapat menyisihkan uang sakunya untuk membantu melestarikan habitat alam di kawasan Grojogan Lepo, tanpa ditentukan besarannya.

Follow Me :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.