4 views

Festival Purbakala 2019 (14-19 Juni 2019)

Malioboro Pos

Guna memperingati hari Purbakala yang ke-106 pada tanggal 14 Juni nanti, akan diselenggarakan Festival Purbakala 2019 yang bertajuk Membaca Masa Lalu, Melakoni Masa Kini, Menata Masa Depan. Event ini diselenggarakan atas kerjasama dari Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan, serta Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY.

Nantinya akan ada serangkaian acara yang diselenggarakan dari tanggal 14 Juni sampai dengan 19 Juni 2019. Pembukaan akan dilangsungkan pada tanggal 14 Juni 2019 pukul 16:00 WIB di Museum Sonobudoyo. Selanjutnya pada tanggal 15 Juni sampai 18 Juni dilanjutkan dengan Diskusi Purba yang setiap harinya dimulai pada pukul 15:00 WIB. Di hari terakhir pada tanggal 19 Juni akan ada pertunjukan duta-duta keistimewaan dan pertunjukkan wayang kulit yang akan dibawakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Ada juga pameran purbakala yang akan diadakan selama 6 hari guna memperkenalkan kebudayaan purbakala kepada masyarakat. Acara ini merupakan upaya untuk mengingatkan kembali kepada semua serta untuk membangkitkan rasa percaya diri bagi generasi penerus, bahwa sesungguhnya negeri ini dibangun dengan sistem kebudayaan yang melingkupi berbagai bidang kehidupan. Selain itu sudah sepantasnya sebagai bagian dari nilai-nilai peradaban bangsa ini di masa lalu kembali diaktualisasi guna memberikan rasa percaya diri pada generasi muda bahwa nenek moyang bangsa ini adalah manusia-manusia hebat dan memiliki peradaban yang sudah maju di masanya. (san/dna)

Follow Me :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.