27 views

Festival Grebeg UMKM DIY di Jogja Expo Center (2-4 Desember 2017)

Malioboro Pos

Acara Festival Grebeg UMKM yang akan diselenggarakan di Gedung JEC ini diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY.   Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Grebeg UMKM (Bandara Baru Sri Fitriani) pada Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Jogja (7/11/17), bahwa dalam acara Festival Grebeg UMKM ini, para pengunjung nantinya akan disuguhi beragam produk UMKM yang berkualitas dan bernilai jual yang tinggi, seperti beragam kualifikasi produks tekstil (batik tulis/cap/printing, lurik), mebel, kerajinan dan lain sebagainya. Rencanyanya acara ini akan disemarakan oleh 50 UMKM yang berasal dari Kulonprogo dan DIY pada umumnya.

Plt. Deputi Kepala Perwakilan BI DIY  bahwa dalam ajang Festival Grebeg UMKM ini,  akan dihadirkan pula Klinik Finansial dan Konsultasi tentang Kemasan serta menghadirkan Kurator dari Pasar Global. Selain itu, akan ada talkshow “Rencana Pengembangan Bandara Udara Kulonprogo”.

Sehubungan dengan agenda festival tersebut, maka pagi para pembaca atau masyarakat diseluruh penjuru tanah air yang kebetulan telah memiliki agenda berlibur di Jogja (antara tanggal 2 sampai 4 Desember 2017)  sangat rugi lho apabila  tidak sekalian berkunjung di acara Grebeg UMKM ini. Sebab dengan acara ini, para wisatawan dapat lebih banyak mengenal produk-produk UMKM DIY yang memiliki nilai kualitas produk, artistik dan kretivitas tinggi. Selain itu, dalam Festifal Grebeg ini tentunya para produsen (UMKM) akan memberikan diskon potongan harga yang lumayan kepada para pengunjung.  Sehingga dapat dijadikan oleh-oleh dong, buat keluarga/sanak saudara/tetangga/teman di kampung asal nantinya. heheeee…..Selain itu, apabila para pengunjung tertarik bergabung dalam pemasaran produk, tentu dapat memiliki kesempatan ketemu langsung dari para produsennya. Kesempatan ini tentu sangat mahal harganya dan jarang kita temui untuk saat-saat yang lain. Betul gak???? Salam dan sukses dari tim Redaksi.

Follow Me :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.